BUPATI SRAGEN GELAR RAKOR PENANGANAN COVID-19

Oleh : admin
16 Maret 2020
324
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen - Virus corona atau yang sekarang dikenal dengan nama covid-19 memang sekarang sudah menyebar ke beberapa daerah, dan yang terdekat dengan sragen adalah kasus di Solo. Setelah di RSUD dr. Moewardi ada yang meninggal dan positif corona, Pemerintah Kabupaten Sragen langsung menggelar Rakor Penanganan Covid-19 yang dihadiri semua pihak yang terkait pada tanggal 14 Maret 2020 kemarin.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan rakor digelar selain sebagai tindak lanjut status Kejadian Luar Biasa (KLB) Kota Surakarta juga untuk antisipasi pencegahan Covid - 19 agar tidak terjadi di Kabupaten Sragen.

“Sebelum itu kami pun juga sudah menyiapkan diri menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi sampai pada tahapan melakukan simulasi penanganan pasien corona di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.”, imbuhnya.

Dari hasil rakor terakhir kemarin kami memutuskan beberapa hal diantaranya bahwa untuk sementara siswa mulai jenjang TK, SD, sampai SMP kami minta untuk bisa belajar di rumah dulu selama satu minggu mulai tgl 16 Maret 2020. Masyarakat kami minta tidak perlu panik, yang harus dilakukan adalah selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan segera memeriksakan diri apabila mengalami gejala-gejala seperti flu. Masyarakat juga harus menghindari kontak langsung dengan orang lain, termasuk salaman sebaiknya dihindari dulu demi kebaikan kita bersama. Hindari bertemu dengan banyak orang, jangan bepergian jauh kalau tidak perlu. Awasi dan ingatkan anggota keluarga kita dan orang-orang disekitar kita agar ikut menjaga diri dan mencegah penularan virus covid-19 ini.

“Jangan ikut menyebarkan berita-berita yang tidak pasti kebenarannya. Selalu ikuti arahan pemerintah dan komunikasikan apabila ada informasi informasi/berita yang tidak jelas. Dan yang terakhir dan utama jangan lupa selalu berdoa dan memohon pada Allah SWT agar kita semua selalu mendapat lindungan dan rahmat dari-Nya.”, imbuhnya. (DISKOMINFO/YD)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account