UPAYA PUSKESMAS KARANGMALANG AJARKAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT

Oleh : admin
16 Maret 2020
345
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen - Ramainya pemberitaan tentang Covid-19 yang sudah masuk di Indonesia, menjadi kekawatiran bagi masyarakat Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen. Guna antisipasi hal tersebut para pasien rawat jalan di Puskesmas Karangmalang, Kabupaten Sragen  melakukan desinfektan ruangan kerja dan ruangan pelayanan kesehatan.

Upaya desinfektan dilakukan untuk menjaga kebersihan, kenyamanan dan langkah antisipasi ditempat pelayanan. Kepala Puskesmas Karangmalang dr. Haris Almacca memastikan ruang kerja dan ruang pelayanan publik bersih dan higienis. Dilakukan upaya pencegahan dengan cara membersihkan permukaan barang-barang seperti meja, telepon, keyboard, gagang pintu dan peralatan kesehatan lainnya harus dibersihkan setiap hari. sebab, virus bisa menular melalui media apa saja yang menempel di permukaan benda dan disentuh oleh orang lain.

Selain itu pasien rawat jawat juga diajarkan untuk hidup sehat dengan melakukan cuci tangan yang benar dan bersih. "Dalam upaya membudayakan hidup bersih dan sehat semua pengunjung diarahkan untuk melakukan cuci tangan menggunakan sabun sebelum memasuki gedung Puskesmas Karangmalang. Di dalam gedung juga disediakan hand sanitizer yang dapat diakses oleh semua pengunjung Puskesmas Karangmalang.", ujar dr. Haris Almacca, Senin (16/03/2020).

Setelah mendapatkan pengetahuan antisipasi agar tidak terkena virus korona, masyarakat menjadi lebih tenang. Dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) perlu ditanamkan sejak dini untuk memupuk kesadaran masyarakat pentingnya hidup bersih dan sehat. (DISKOMINFO/YD)

 


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account