DEWAN TIK KABUPATEN SRAGEN GELAR RAPAT KOORDINASI

Oleh : admin
17 Maret 2020
125
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen - Teknologi informasi dan komunikasi memiliki peran yang besar dalam menyejahterakan kehidupan bangsa serta mampu mendorong terciptanya kemandirian bangsa dari peningkatan daya saing yang memerlukan koordinasi dan sinergi terpadu dan terarah, oleh karena itu Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kabupaten Sragen menggelar Rapat Koordinasi Program Kerja Tahun 2020 di Ruang Oproom Sekretariat Daerah Kabupaten Sragen, Selasa (17/03/2020).

Rapat dipimpin oleh Ketua Dewan Pelaksana Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kabupaten Sragen Dwiyanto, S.STP, M. Si didampingi oleh Sekretaris Dewan Pelaksana Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kabupaten Sragen Hartono. S. Kom, M. Kom.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pelaksana Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kabupaten Sragen menyampaikan peran teknologi luar biasa sangat dibutuhkan saat ini, terutama percepatan berberapa inovasi dimasing-masing pokja. Apalagi dengan adanya Covid-19 ini pekerjaan pegawai diharapkan bisa dikerjakan anywhere dan anytime dengan inovasi yang diharapkan dari pokja aplikasi dan konten. “kita harus segera tanggap untuk membuat aplikasi presensi dengan metode pribadi, artinya dari masing-masing pribadi cukup presensi dengan aplikasi tersebut, dan berharap untuk segera terealisasi”, ungkapnya.

“Keberadaan Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kabupaten Sragen tidak boleh dipandang sebelah mata. Dengan evaluasi dibeberapa pokja perlu adanya update konten dan keamanan yaitu tanggap mengamankan data. Data-data yang ada diserver juga perlu dibackup. Data yang ada juga harus standar. Selain itu melakukan inovasi dengan action yang ada hasilnya dan bermanfaat.”, tambahnya.

“Anggota Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kabupaten Sragen melakukan ulasan atau evaluasi pelaksanaan dan membuat rekomendasi Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kabupaten Sragen.”, jelas Sekretaris Dewan Pelaksana Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kabupaten Sragen Hartono. S. Kom, M. Kom dalam sambutannya.

Kelompok kerja (pokja) di Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kabupaten Sragen terdiri dari kelompok kerja aplikasi dan konten, kelompok kerja kemitraan dan media sosial, kelompok kerja infrastruktur dan networking, dan kelompok kerja inovasi teknologi informasi. Masing-masing pokja mempunyai tugas untuk mengevaluasi, membuat rekomendasi dan mengulas pelaksanaaan teknologi informasi dan komunikasi di Kabupaten Sragen.

Jani Kusanti, S. Kom, M. Cs sebagai dosen Universitas Surakarta sekaligus sebagai anggota kelompok kerja inovasi teknologi informasi menyampaikan dalam diskusinya, “Pokja ini memberikan ide, gagasan dan rekomendasi inovasi teknologi informasi baik inovasi dibidang hardware maupun software. Dimana inovasi-inovasi yang dilakukan juga akan mendukung ke arah Smart City.”, ujarnya. (DISKOMINFO/YD)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account