Foto

3 CALON SEKDA LULUS SELEKSI TAHAP AKHIR


Mira | 03 Oktober 2022 | 50

SRAGEN – Dengan berakhirnya masa jabatan Sekretaris Dearah (Sekda) Kabupaten Sragen per 1 November 2022, selanjutnya Pemerintah Kabupaten Sragen melakukan seleksi secara terbuka (Open bidding) untuk pengiisian Jabatan Pimpinan Tinggi  Pratama Sekretaris Daerah tahun 2022 pada 4-10 Agustus 2022.

Setelah melalui tahapan seleksi Administrasi ada delapan (8) orang peserta yang telah lolos seleksi Administrasi selanjutnya telah lolos pula mengikuti seleksi Penulisan Makalah, Uji Kompetensi dan penilaian wawancara.

Selanjutnya hasil akhir Seleksi Penulisan makalah, Asesmen Center, Wawancara dan Rekam Jejak maka Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Dearah Kabupaten Sragen tahun 2022 memutuskan 3 besar calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Dearah Kabupaten Sragen pada Jumat ((23/9/2022).

Pengumuman secara tertulis dengan nomor 800/048//24-PANSEL SEKDA/2022  menyatakan 3 nama Calon Sekda Sragen. Diantaranya dr. Hargiyanto jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sragen, Dwiyanto SSTP. M.Si jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Sragen dan Tugiyono SH jabatan Asisten Perkonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan pihaknya akan bersurat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait pengisian Jabatan Sekda Sragen serta menyerahkan ketiga kandidat calon tersebut untuk dilakukan tes interview.

“Saya akan berkirim surat kepada Gubernur Jawa Tengah. Beliau yang akan menginterview para calon Sekda tersebut. Sepertinya saya juga akan di wawancara oleh beliau mulai dari A sampai Z para kandidat. Justru saya yang tidak kebagian menginterview.”ungkapnya saat memberikan sambutan dalam Apel Olahraga pada Jumat (30/9/2022).

Menurut Bupati Yuni, Ia membutuhkan sosok yang ideal yang bisa membantu mengelola tugas-tugas pemerintahan serta untuk menyelesaikan masa tugas yang jauh lebih baik dari keadaan yang sekarang.

“Untuk itu yang paling dibutuhkan adalah dukungan sepenuhnya. Siapapun yang nanti saya pilih diantara ketiga kandidat itu kalian wajib memberi dukungan yang 100% tanpa keraguan. Jika sebuah jabatan diisi Pj (Penjabat) padahal jabatan itu adalah jabatan yang strategis tentu akan mempengaruhi kinerja kita semua.” Jelasnya.

Sekda Sragen Tatag Prabawanto saat ditemui terpisah terkait 3 sosok kandidat Sekda mengatakan akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada siapa saja yang nantinya akan terpilih.

“Dari ketiga calon itu siapa yang akan dipilih tentunya yang paling mempunyai chemistry dengan Bupati yang sesuai dengan misi visi Kepala Daerah. Dan itu sepenuhnya menjadi kewenangan Bupati.”terangnya.

Ia pun menilai bahwa sosok Sekda merupakan seorang pendamping sama seperti halnya istri/suami dari Bupati sehingga harus bisa memberikan masukan, proteksi ataupun mengoordinir apa yang menjadi tugas seorang Bupati, serta memanage semua lini.

 

Penulis : Mira_Diskominfo

Editor   : Yuli_Diskominfo





Berita Terbaru

Top