Foto

HALAL BIHALAL VIRTUAL, GUBERNUR GANJAR AJAK ASN KEMBALI GASPOL LAYANI MASYARAKAT


Miyos | 10 Mei 2022 | 7

SRAGEN - Jajaran Pemkab Sragen mengikuti acara Silaturahmi dan Halal Bihalal secara virtual bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Senin (9/5/2022), bertempat di Sragen Command Center (SCC) Setda Sragen.

Acara dengan tema “Sucikan Hati, Kuatkan Silahturahmi, Tingkatkan Dedikasi Dalam Melayani” tersebut juga diikuti oleh Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati, Suroto dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sragen.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutannya mengatakan ASN di daerahnya tak perlu work from home (WFH) usai libur lebaran. Menurutnya WFH tidak perlu dilakukan di lingkungan pemerintah provinsi Jawa Tengah.

“Saya kira kita tidak perlu WFH ya. Kita harus langsung gaspol untuk melayani masyarakat karena kita bukan tujuan arus balik ya,” ungkapnya.

Gubernur menambahkan, banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan usai libur lebaran 2022. Salah satunya, antisipasi munculnya beberapa penyakit .

“Ada catatan hepatitis anak, ada catatan penyakit mulut kuku yang mesti kita siapkan. Sambil PR (pekerjaan rumah)minyak goreng dan fluktuasi harga sembako kita pantau terus,” lanjut dia.

Tidak hanya itu, Gubernur Ganjar juga mengapresiasi kepada seluruh pihak terkait yang telah menjalankan tugas dengan sangat baik dalam rangka pengamanan Hari Raya Idulfitri 1443 H.

“Semuanya lancar. Arus balik lancar. Terima kasih kepada kawan kepolisian dan TNI kemarin tidak pernah tidur dibantu oleh teman-teman di kabupaten/kota semua berjalan sampai tadi malam kami pantau, Alhamdulillah arus baliknya juga baik,” ucap Gubernur Ganjar.

Sementara Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati berpesan agar para ASN yang menjabat sebagai ketua RT atau RW supaya mengingatkan warganya tentang kewaspadaan Covid-19 dan hepatitis akut.

“Saya minta ASN menjadi contoh di masyarakat, terutama mengingatkan protokol kesehatannya (prokes). Kami tidak tahu, ada kenaikan kasus Covid-19 atau tidak pasca-Lebaran sampai dua pekan ke depan. Termasuk kewaspadaan adanya hepatitis akut yang rentan terhadap anak-anak,” pesan Bupati.

 

Penulis : Miyos_Diskominfo

Editor: Yuli_Diskominfo





Berita Terbaru

Top