Foto

Pemkab Sragen Dorong Desa Lunas PBB 100% Untuk Dukung Pembangunan Daerah


| 30 Maret 2023 | 32

 SRAGEN – Sambang desa yang dilaksanakan pada saat bulan suci ramadhan 1444 Hijriyah di Kabupaten Sragen masih terus berlanjut. Hari ini Bupati Sragen dan rombongan mengunjugi dua desa yaitu desa Sambungmacan Kecamatan Sambungmacan dan desa Gabus Kecamatan Ngrampal.

Pada lokasi pertama kunjungan dhurling Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menemui warga desa Sambungmacan di Masjid Nurul Iman dukuh Patoman Kamis (30/3/2023) sekaligus memberikan bantuan sembako dari MATRA Kabupaten Sragen sebanyak 571 paket sembako kepada warga desa Sambungmacan yang kurang mampu.

Bantuan sembako yang diberikan bagi warga berasal dari sebagian penghasilan PNS yang disisihkan dan dikumpulkan untuk bersodaqoh. Selain itu ASN juga mengumpulkan zakat yang juga dapat digunakan untuk kegiatan membantu masyarakat. Jadi jumlah sembako yang diberikan kepada masyarakat Sragen seluruhnya sebanyak 15.500 paket sembako yang berasal dari bantuan gotong royong berbagai pihak”terangnya.

Tahun 2023 Bupati Yuni menambahkan, desa Sambungmacan mendapatkan bantuan PAMSIMAS sebesar Rp 553 juta untuk 75 sambungan rumah.

Selain itu bantuan perbaikan jalan Pondok – Jenar sepanjang 2,6 km mendapatkan bantuan sebesar Rp 6,2 milyar dan saat ini telah dimulai pembangunannya.

Serta pemeliharaan jalan Cemeng - Pakuan dan Banaran – Kedungnala yang telah dianggarakan pada anggaran perubahan.

Bupati Yuni mendorong seluruh desa khusunya Kepala Desa se Kecamatan Sambungmacan agar warganya segera lunas PBB 100% selain untuk mendukung pembangunan daerah kemudian nantinya akan diberikan apresisasi mendapatkan bonus Rp 100 juta dari Pemerintah Kabupaten Sragen .

Sementara kunjungan di Masjid Jami Miftahul Huda dukuh Srimulyo Desa Gabus Kecamatan Ngrampal, selain menyerahkan bantuan sembako sebanyak 409 paket sembako Bupati Yuni juga menyampaikan beberapa pembangunan infrastruk perbaikan diantaranya  jalan Nganti – Karangudi dengan panjang 2,8 km dianggarkan pada anggaran perubahan senilai Rp 6 milyar yang akan dikerjakan di akhir tahun.

Tadi dihitung-hitung jika dikerjakan semua tidak akan selesai. Jadi akan diselesaikan 1 km dulu, karena dianggaran perubahan waktunya tidak cukup hanya 3 bulan. Nanti tahun 2024 dilaksanakan sebagian kembali secara bertahap.”jelas Bupati Yuni.

Selanjutnya jalan Ngrampal – Gabus panjangnya 1,67 km akan segera diperbaiki dan telah masuk dalam anggaran perubahan 2024.

Kemudian untuk menunjang kegiatan Pramuka di wilayah kecamatan Ngrampal Bupati menanggapi permintaan warga yaitu untuk perbaikan talud yang ada disebelah Bumi Perkemahan (Buper).

Karena Pramuka adalah kegiatan yang sangat baik sekali diikuti anak-anak dan remaja. Jaman sekarang beberapa anak-anak itu lebih suka tawuran dan berkelahi. Dengan ikut kegiatan Pramuka diharapkan dapat menjawab kegiatan anak-anak menjadi kearah yang lebih positif. Maka nanti akan kami survey terlebih dahulu dan tentunya akan diberikan bantuan dari Pemerintah Daerah.”pesannya.

 

 

Penulis : Mira_Diskominfo

Editor : Yuli_Diskominfo

 




Berita Terbaru

Top