Foto

PENYERAHAN TAHAP KEDUA 37 UNIT KENDARAAN DINAS RODA DUA KEPALA DESA


Mira | 17 Nopember 2022 | 51

SRAGEN -  Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyerahkan kendaraan dinas operasional roda dua (sepeda motor Yamaha Nmax) bagi 37 Kepala Desa di Halaman Pemda Sragen, Rabu pagi (16/11/2022).

Penyerahan kendaraan roda dua tersebut merupakan penyerahan kedua setelah sebelumnya telah diserahkan tahap pertama sebanyak 140 unit sepeda motor pada Upacara Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 di Lapangan Taruna Sragen dari total keseluruhan 196 unit sepeda motor Yamaha Nmax.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sragen Suwandi S.Sos.,MM dalam laporannya mengatakan jumlah penerima sepeda motor terdiri dari tiga kecamatan, diantaranya 11 Kepala Desa kecuali Desa Pilang dan Jirapan Kecamatan Masaran , 10 Kepala Desa  kecuali Kepala Desa Purwosuman dan Jambanan Kecamatan Sidoharjo, 15 Kepala Desa kecuali Kepala Desa Gabugan Kecamatan Tanon dan Kepala Desa Kaliwedi Kecamatan Gondang.

“Kemudian sisanya, karena barangnya juga sudah tersedia, untuk penyerahan ketiga sebanyak 19 unit sepeda motor akan diserahkan setelah pelantikan Kepala Desa hasil Pilkades Serentak Bersama (Serma).”jelas Suwandi.

Kegiatan yang berasal dari anggaran perubahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa tahun 2022 ini sebesar Rp 5,926 milyar yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mendukung kinerja Kepala Desa dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasannya.

“Hari ini kami mengundang Bapak Ibu Kepala Desa semua agar nanti bisa mengambil kendaraan dinas masing-masing dan dibawa ke tempat tugas. Semoga ini menjadi pengabdian bagi masyarakat di Bumi Sukowati.”ungkap Bupati Yuni mengawali sambutannya.

Menurutnya untuk kedepannya secara administrasi sepeda motor tersebut dihibahkan dan sudah menjadi aset desa meskipun belanja modalnya berasal dari Dinas PMD.

“Karena sepeda motor ini sifatnya hibah sehingga secara administrasi sudah menjadi milik desa dan menjadi tanggung jawab desa. Pemeliharaanya, bensinnya, ganti oli sampai mengurus pajak akan menjadi tanggung jawab desa.’terang Bupati Yuni.

Bupati berharap dengan diserahkannya kendaraan operasional Ia berpesan agar seluruh Kepala Desa semakin semangat dalam bertugas melayani warga masyarakat juga menjaga aset dengan sebaik-baiknya.

 

 

Penulis : Mira_Diskominfo

Editor   : Yuli_Diskominfo





Berita Terbaru

Top