Foto

PERINGATI HUT KE-12 RSSG LAUNCHING 2 INOVASI


Mira | 27 Juni 2022 | 55

SRAGEN – Perayaan HUT ke-12 Rumah Sakit dr. Soeratno Gemolong (RSSG) berlangsung dengan penuh kemeriahan dan sukacita serta melibatkan warga masyarakat Gemolong. Hal itu terlihat stand kuliner yang berjualan di halaman RSSG adalah warga masyarakat yang memang berjualan didekat RS.

Puncak peringatan HUT ke-12 RSSG digelar Minggu pagi (26/6) di halaman parkir RSSG diawali dengan Lomba Jalan Sehat yang diikuti oleh ratusan peserta baik dari pegawai RSSG maupun warga masyarakat. Telah disiapkan doorprise menarik diantaranya satu buah sepeda motor, sepeda gunung, kulkas dan hadiah hiburan lainnya yang akan diundi diakhir acara.

Hadir dalam kesempatan acara tersebut Bupati  Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen H. Suroto, Anggota DPRD Kabupaten Sragen Haryanto S.Ag., Sekda Sragen dan para Asisten Sekda Sragen serta jajaran OPD Kabupaten Sragen dan seluruh civitas RSSG.

Peringatan syukuran  HUT ke-12 RSSG ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sragen untuk selanjutnya tumpeng diserahkan kepada Direktur RSSG dr. Kinik Darsono M,Pd. Ked. Dilanjutkan launching 2 inovasi baru yaitu Rekam Medik Elektronik dan Layanan Sobat (Sahabat pengantar Obat).

Menurut dr. Kinik Darsono Direktur RSSG menerangkan momen HUT ke-12 RSSG diibaratkan seorang anak yang berumur 12 tahun yang telah menginjak masa remaja dimana sudah saatnya untuk keluar rumah dan bersosialisasi dengan lingkungan masyarakat sekitar.

“Harapan kita diusia 12 tahun adalah rumaket dengan masyarakat, dimana agar kita menjadi pilihan masyarakat harus dekat dengan mereka dan menjadi sahabat masyarakat tanpa ada sekat. Tujuan kita adalah menciptakan RS yang tanpa sekat dengan masyarakat sehingga yang kita lakukan sekarang adalah memberdayakan linkungan masyarakat seperti UMKM (angkringan, kuliner) yang ada di sekitar RSSG.”terang dr.kinik.  

RSSG yang awalnya adalah puskesmas gemolong itu telah bekerjasama dengan RS Darmais untuk rujukan operasi mata namun saat ini diusia ke-12 RSSG telah mempunyai layanan pengadaan mikroskop mata sehingga dokter mata sudah dapat mengoperasi mata dengan pasien penyakit katarak.

Dalam rangka menuju digitalisasi RS, pihak RSSG mempunyai inovasi baru yaitu Rekam Medik Elektronik yang menggunakan sistem aplikasi dan terintegrasi sehingga diharapkan satu bulan kedepan dapat dilaksanakan secara paperless.

Inovasi digital yang kedua adalah Layanan Sobat (Sahabat pengantar obat) yang memberikan kemudahan pasien untuk mendapatkan obat tanpa antri di apotek dan dapat langsung diantar ke rumah. Layanan tersebut dalam tahap uji coba telah dilakukan sampai jarak 15 km (wilayah Gemolong dan Sumberlawang) dan saat ini masih dilayani secara gratis khususnya untuk pasien rawat jalan. Petugas pengantar akan memastikan obat yang telah diresepi oleh dokter sampai dengan selamat kemudian obat akan difoto sebagai bukti telah diterima.

dr Kinik menambahkan dalam rangka HUT ke-12 RSSG telah diadakan rangkaian kegiatan berbagai lomba sebagai dukungan persiapan akreditasi RS yang telah vakum selama dua tahun. Diantaranya lomba K3 antar ruangan, Lomba Cerdas Cermat stadar akreditasi yang diikuti 21 bagian dan bidang, Lomba kreasi video implementasi persiapan akreditasi, Lomba tari kreasi gerak dan lagu  kode red dan kode blue serta seminar/simposium.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya berpesan Hut ke-12 diharapkan RSSG dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat ulang tahun Rumah Sakit dr.Soeratno Gemolong harapan saya semoga bisa meningkatkan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat. Kita harus siap apabila masyarakat yang datang membutuhkan pertolongan ke Rumah Sakit ini agar dapat dilayani dengan baik.”pesannya.

 

 

Penulis : Mira_Diskominfo

Editor  : Yuli_Diskominfo





Berita Terbaru

Top