Foto

SERUNYA LOMBA BAND ANTAR OPD GABUNGAN DAN INSTANSI VERTIKAL


Mira | 10 Agustus 2022 | 115

SRAGEN – Panitia HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Sragen kembali menggelar lomba  setelah sehari sebelumnya menyelenggarakan Lomba Olahraga Tradisional di Gor Diponegoro Sragen.

Kali Ini lomba yang dihadirkan adalah Lomba Band antar OPD Gabungan, BUMD/BUMN, Perbankan dan Lembaga vertikal lainnya. Lomba tersebut dilaksanakan di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Rabu (10/8/2022).

Diikuti oleh 16 tim peserta OPD gabungan dan instansi vertkal seperti BPN Sragen, Samsat Sragen, Forum Usaha Daerah, Bank BRI, Polres Sragen dan Kodim 0725 Sragen.

Disaksikan langsung oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Sekda Sragen dan para Asisten Sekda, Kepala OPD, Kepala BPN Kabupaten Sragen serta para juri diantaranya Tri Anggoro Putro dari Sukoharjo (Basist terbaik dibeberapa ajang festival, Antonius Bimo Kokor Wijarnako (Guru musik,MC dan pencipta lagu) dan Totok Respati dari Sragen (pelatih vokal, juri musik di berbagai event).

Tidak ketinggalan supporter yang datang pun mengenakan pernak-pernik unik seperti bendera, stiker, balon dan memakai baju sesuai tema masing-masing guna mempersiapkan tim mereka yang akan tampil. Saat tim peserta tampil diatas panggung para supporter ini tak kalah heboh memberikan semangat.

Lagu yang mereka persiapkan yaitu Kebyar-kabyar (Lagu ciptaan Gombloh) sebagai lagu wajib dan lagu pilihan diantaranya Rumah kita, Bendera, Topeng dan Separuh Nafas.

Salah satu juri Totok Respati mengatakan ada beberapa hal yang dinilai khususnya vokal dari para peserta. Menurutnya kedepan agar memperhatikan tehnik bernyanyi. Jika memang duet atau trio paling tidak ada variasinya seperti suara satu dan dua.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen Drs. Suwardi mengatakan tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah menjalin silaturahim serta meningkatkan kreativitas bagi yang mempunyai bakat musik sehingga menjelang peringatan Kemerdekaan RI kali ini dapat mengekspresikan kesenian dari masing-masing OPD dan instansi lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi sekali karena ternyata semua yang tampil sudah sangat baik dan diluar perkiraan kami. Mereka semua antusias dengan mengekspresikan musikalitas masing-masing. Kedepan dengan melihat acara pada hari ini, inginnya tahun depan akan kita laksanakan kembali dengan mengajak anak-anak muda tentunya agar bisa memunculkan bibit-bibit baru.”harapnya.

Selanjutnya Wulan sebagai satu-satunya vokalis wanita tim gabungan OPD Dinas Kesehatan,Disdik,Arpus dan Setwan mengungkapkan meskipun timnya tidak menang, Ia sangat antusias dan senang sekali turut berpartisipasi dalam lomba ini. Baginya menang ataupun kalah tidak menjadi masalah karena dengan mengikuti lomba menumbuhkan rasa percaya diri dan persaudaraan dengan berbagai OPD. Persiapannya juga sangat singkat hanya satu kali latihan.

Tim peserta yang menjadi pemenang Lomba Band kali ini adalah Juara I diraih undian 9 (gabungan BKPSDM) mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, Juara II undian 3 (Bank BRI) mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 3 juta, Juara III undian 6 (gabungan Forum Usaha Daerah) mendapatkan hadiah Rp 2 juta.

Sementara Harapan I diraih undian 7 (gabungan DPMPTSP), harapan 2 undian 15 (gabungan Kecamatan) dan harapan 3 undian 13 (Polres Sragen).

 

Penulis : Mira_Diskominfo

Editor  : Yuli_Diskominfo





Berita Terbaru

Top