Foto

Dhuha Berjamaah, Kasi Penyuluhan Satpol PP Beri Kultum Nikmat Syukur


Miyos | 22 Maret 2024 | 13

SRAGEN - Memberikan manfaat bagi orang lain nampaknya benar-benar direalisasikan oleh salah seorang ASN Pemkab Sragen bernama Agus Warsito S.Sos.ME dengan menjadi ustaz ataupun penceramah dalam acara – acara penting islam.

Agus Warsito yang menjabat ssbagai Kasi Penyuluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sragen ini menjadi penceramah tak hanya di Sragen saja tapi juga hingga luar daerah.

Hal itu terungkap saat Ustaz Agus ditunjuk menjadi penceramah Dhuha Berjamaah ASN Kabupaten Sragen dari 8 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diantaranya, Disnaker, Satpol PP dan Damkar, BKPSDM, Bapperida, Dishub, Dinkes, DLH dan DPMPTSP.

Dhuha berjamaah yang diselenggarakan Jumat (22/3/2024) di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) ini dihadiri Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Sekda, dr. Hargiyanto, Staff Ahli, jajaran Asisten, dan Kepala OPD.

Dalam isi kultumnya, Ustaz Agus mengajak ratusan ASN yang hadir untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberi oleh Allah SWT. Menurutnya hal itu salah satu kiat untuk menjadi pribadi yang tenang menjalani hidup di dunia. Kuncinya, kata Ustaz Agus, adalah seimbang antara kebutuhan dunia dan akhirat.

Ia menyebut manusia tidak akan mendapatkan ketenangan jika terus-menerus mengejar keinginan duniawi.

"Hidup itu harus seimbang. Hanya orang yang pandai bersyukur yang bisa menikmati hidup," katanya.

Ustadz Agus mencontohkan, ada banyak sekali orang yang sudah kaya materi, tetapi tidak sempat menikmati hidup. Karena dalam pikirannya selalu ingin memperbanyak materi.

Padahal, kekayaan sebenarnya yang mesti dikejar di dunia ini, adalah kekayaan batin. Yaitu, merasa cukup dengan materi yang ada dan memperbanyak amal untuk persiapan menghadap Allah SWT.

Menyaksikan isi kultum dari Ustaz Agus, membuat Bupati Yuni kagum. Ia mengapresiasi ASN Sragen yang mempunyai potensi di bidang keagamaan, salah satunya menjadi ustaz.

"Alhamdulillah, ternyata ASN Sragen banyak yang memiliki kelebihan dibidang keagamaan. Seperti Pak Agus ini, semoga nanti siap saat Ibu tunjuk menjadi pengisi tausiyah di acara keagamaan Pemkab Sragen. Karena salah satu uniknya disini, Pak Agus dalam berdakwah tadi tetap memakai seragam Satpol PP, jadi mempunyai kesan tersendiri bahwa Satpol PP itu humanis," ungkap Bupati.

Melihat potensi yang dimiliki ASN nya, Bupati meminta agar rangkaian kegiatan Dhuha Berjamaah bersama ASN selanjutnya yang menjadi Imam dan Penceramahnya dari ASN Kabupaten Sragen.

 

Penulis : Miyos_Diskominfo




Berita Terbaru

Top