Foto

Gedung Pemda Lama Akan Dimanfaatkan Sebagai Ruang Terbuka Hijau


| 27 Maret 2024 | 30

SRAGEN – Selama dua periode masa Pemerintahan Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati telah banyak membangun infrastruktur secara marata di Kabupaten Sragen.

Program Pembangunan tersebut merupakan bagian dari misi visi Bupati Sragen untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sragen.

Pembangunan Gedung Pemda Terpadu menjadi salah satu target proyek yang diharapkan dapat segera selesai pada tahun 2024 ini. Direncanakan seluruh pegawai akan menempati kantor baru dan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdullilah tahun 2024 ini Kantor Pemda Terpadu akan segera ditempati oleh ASN Kabupaten Sragen. Sehingga nanti gedung Pemda yang letaknya di utara Alun-alun Sragen akan digunakan sebagai ruang terbuka hijau (RTH) untuk masyarakat Kabupaten Sragen.”ungkap Bupati Yuni disela-sela kegiatan Tarawih Keliling di Masjid Nurul Huda Teguhan Kelurahan Sragen Wetan Selasa malam (26/3/2024).

Ia menerangkan jika nantinya Sragen akan memilki dua Alun-alun yakni disebelah Selatan dan sebelah utara dimana tempat tersebut nantinya akan sebagai sarana berkumpul dan silaturahmi yang bisa dinikmati seluruh warga masyarakat bumi Sukowati.

“Kemarin ada warga yang memberikan usul bagaimana jika bekas kantor pemda dijadikan masjid Agung Sragen. Setelah diukur ternyata luasnya belum mencukupi. Tidak seperti Masjid Agung Klaten yang memiliki lahan sangat luas. Apalagi seperti masjid yang ada di Solo.”ujarnya.

Selain itu Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten Sragen mendukung rencana pemanfaatan Gedung Atrium yang letaknya disebelah Selatan Pemda Sragen itu untuk digunakan sebagai Gedung Bioskop.

“Kabar gembira untuk warga Sragen, tahun depan kalau mau nonton film tidak usah jauh-jauh ke Solo. Karena sebentar lagi di Sragen sudah ada Gedung bioskop dibawah naungan New Star Cineplex. Supaya Sragen tambah maju.”katanya.

Rencana pemanfaatan Gedung Atrium Plaza tersebut sebagai Gedung bioskop diharapkan dapat memuaskan kebutuhan masyarakat yang haus akan hiburan menonton film yang biasanya lebih banyak menghabiskan waktu di Kota Solo.

 

Penulis  : Mira_Diskominfo

Editor    : Yuli_Diskominfo




Berita Terbaru

Top