Foto

PANTAU POSKO TERPADU LEBARAN, BUPATI YUNI PASTIKAN BERIKAN PELAYANAN TERBAIK


Miyos | 02 Mei 2022 | 11

SRAGEN - Untuk memastikan kesiapan pengamanan arus mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah meninjau 6 Posko Arus Mudik Lebaran, Minggu (1/5/2022).

Peninjauan diawali dengan mengecek Pospam depan Alun-Alun Sragen kemudian lanjut Pospam Pilangsari, Exit Tol Sragen Timur (Sambungmacan). Kemudian Rest Area Jalan Tol KM 519B, Rest Area Jalan Tol KM 519A, dan Pos Pam Exit Tol Pungkruk.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yuni mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh personil yang siap bertugas untuk memberikan pengamanan kepada setiap pemudik yang melintasi pos tersebut.

Ia juga memerintahkan supaya setiap titik Posko Mudik yang ada di wilayah Sragen, fasilitas nya harus lengkap dan tersedia, terutamanya untuk fasilitas alat kesehatan.

\"Pengecek yang kita lakukan ini, guna memastikan kesiapan Posko arus mudik yang ada, Saya meminta supaya setiap Posko mempunyai sarana yang lengkap, mulai dari alat-alat kesehatan, petugas Medis, Personil Keamanan, dan fasilitas dan sarana pendukung lainnya, yang sewaktu-waktu dibutuhkan darurat oleh para Pemudik,\" jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati Yuni menambahkan, fungsi dari Posko mudik yang di sediakan, ialah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik.

\"Fungsi dari Posko mudik ini, ialah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, dengan adanya posko mudik ini, para pemudik bisa mendapatkan info-info yang di perlukan selama di perjalanan, baik itu info kesehatan dan keamanan, semuanya tersedia di Posko mudik ini,\" lanjutnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga meminta Dinas Kesehatan Sragen untuk menambahkan multivitamin bagi tenaga yang jaga di Pos mudik.

\"Alhamdulillah, kita cek tadi, fasilitas Pos memadai. Saya minta tambahan untuk disediakan vitamin C, vitamin B, atau multivitamin lainnya terutama yang berjaga agar selalu dalam keadaan fit dan sehat,\" terang Bupati.

Sementara terkait arus mudik lebaran, Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi mengungkapkan ada dua pantauan arus mudik di Sragen. Diantaranya, Exit Tol Pungkruk dan Exit Tol Sragen Timur Sambungmacan.

\"Yang pertama di exit tol Pungkruk mengalami peningkatan dua kali lipat atau 200% bahkan lebih sejak semalam. Hal ini efek dari pemberlakuan one way dari arah barat utamanya Jakarta, sejak awal semula dari Semarang diperpanjang sampai dengan Bawen. Sehingga berdampak cukup signifikan bagi pintu keluar exit Pungkruk dan exit tol Sragen Timur,\" jelas Kapolres.

Kapolres mengatakan dalam situasi sore hari utamanya menjelang buka puasa kepadatan juga terjadi di dalam Kota Sragen namun dengan adanya Pospam yang terakhir dirikan hal tersebut bisa di antisipasi dengan maksimal.

Terkait pengamanan di jalur mudik lebaran, Kapolres menguraikan telah menempatkan petugas di sembilan pos pengamanan di Kabupaten Sragen mulai dari Pos Gemolong, pas depan Alun-Alun Sragen, pos Kilangsari, Pos exit tol Pungkruk, pos exit tol Sragen Timur dan pos pengamanan di rest area tol ada empat pos,\" pungkasnya

Penulis : Miyos_Diskominfo

Editor : Yuli_Diskominfo





Berita Terbaru

Top