Foto

SAMBUT KEMERDEKAAN RI OPD KABUPATEN SRAGEN IKUTI LOMBA OLAHRAGA TRADISIONAL


Mira | 09 Agustus 2022 | 84

SRAGEN – Dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI Pemerintah Kabupaten Sragen menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya Lomba Olahraga Tradisional, Lomba Band antar OPD, Lomba Senam Sicita (Indonesia Cinta Tanah Air), Gowes Kepala OPD, Forkopimda dan instansi vertikal serta Lomba Sepak Bola sarung antar instansi vertikal.

Lomba Olah Raga Tradisional antar OPD (Organisasi Pearngkat Daerah) Kabupaten Sragen digelar di GOR Diponegoro Sragen Selasa (9/8/2022).

Lomba Olahraga Tradisional tersebut diantaranya Lomba bakiak, Lomba egrang dan Gobag sodor. Lomba yang diikuti putra dan putri seluruh OPD se Kabupaten Sragen itu tidak hanya membuat keseruan dan kebersamaan ASN tetapi juga semangat juang dalam menyongsong Kemerdekaan RI.

Hadiah yang diperebutkan seperti dispenser, air cooler dan speaker blootooth, sepeda, kulkas dan televisi serta sejumlah uang tunai, throphy dan piagam. Dengan total hadiah senilai Rp 56 juta.

Lomba diawali dengan Lomba bakiak putra dan putri dilanjutkan dengan Lomba egrang putra dan putri. Para peserta datang dengan membawa rombongan supporter membuat suasana heboh dan meriah.

Lomba Gobag Sodor dilaksanakan didalam area Gedung Gor Diponegoro dengan syarat peserta menggunakan kostum khusus yaitu menggunakan sarung.  Lomba ini pun tak kalah seru selain harus mempunyai stamina dan fisik yang prima juga mampu mengatur strategi.

Yuniarti Kadispora Kabupaten Sragen saat membuka lomba olahraga tradisional mengatakan lomba-lomba tersebut diselenggarakan salah satunya ingin menguri-uri (melestarikan) permainan tradisional yang akhir-akhir ini sudah jarang sekali dimainkan.

“Hari ini kita bergembira menyambut HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini sesuai dengan arahan ibu Bupati, kita menyelenggarakan lomba yang sifatnya fun (menyenangkan). Selain happy kita bisa refresing sekaligus berolahraga. Semoga stamina kita semakin meningkat untuk mempersiapkan tugas-tugas kedinasan selanjutnya.”ujarnya.

Sementara Tatag Prabawanto dalam kesempatan terpisah menambahkan bahwa dengan terselenggaranya kegiatan tersebut harapannya dapat menghibur, dapat berinteraksi dengan OPD lain, merekatkan tali silaturahim ASN dengan instansi-instansi yang lain.

Tidak ketinggalan jajaran kepala OPD, Sekda Sragen dan para Asisten turut meramaikan dan mengikuti eksibisi lomba Bakiak,Egrang dan Gobak Sodor.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati hadir dan memberikan dukungan dengan menjadi supporter kepada seluruh ASN dan pejabat OPD yang mengikuti lomba-lomba olahraga tradisional.

Ia pun akhirnya ikut berbaur bersama para pejabat dalam lomba Gobak Sodor. Tampak keseruan dan kelucuan yang ditampilkan oleh para pejabat tersebut karena berhasil  mengerjai Bupati dengan sapaan mbak Yuni itu.

Bupati Yuni dalam kesempatan wawancara mengatakan dengan adanya kegiatan ini dirinya merasa sangat senang dapat berkumpul bersama para ASN, mengakrabkan diri dan menambah motivasi.

 “Kami have fun dengan teman-teman ASN sangat mengakrabkan dan menambah motivasi. Kekompakan antar ASN harus terus dijaga, dengan acara seperti ini ASN dapat hangout bersama karena belum tentu antar ASN saling mengenal. Semoga dengan semangat kemerdekaan senantiasa ada dalam jiwa kita. Semoga Sragen selalu Guyub Rukun dan Gotong Royong.”ucapnya.

Berikut pengumuman  para pemenang lomba bakiak, egrang dan gobak sodor.

Lomba Bakiak Putri Juara I Satpol PP, Juara II, Inspektorat, Juara III Dispora

Lomba Bakiak Putra Juara I DKK, Juara II Diskumindag, Juara III Inspektorat

Lomba Egrang Putri Juara I Dispora, Juara II RSUD Gemolong, Juara III DPU

Lomba Egrang Putra Juara I Kesbangpol, Juara II DLH, Juara III DIsdik

Lomba Gobak Sodor Juara I DPU PR, Juara II RSUD Gemolong, Juara III Satpol PP

 

 

Penulis : Mira_Diskominfo

Editor  : Yuli_Diskominfo





Berita Terbaru

Top